jasa adword murah

5 Langkah Menggunakan Jasa Adword Murah Untuk Promosi Produk Anda

Diposting pada

jasa adword murah

Dengan adanya perkembangan teknologi, hampir semua orang di seluruh dunia menggunakan mesin pencari sebagai solusi dalam menyelesaikan berbagai jenis masalah, baik itu untuk memperoleh informasi, kebutuhan belajar, membeli barang, dan lain sebagainya. Maka dari itu, iklan online menjadi pilihan yang tepat bagi anda pemilik usaha dalam mempromosikan produk buatan anda. Anda dapat memperoleh banyak pelanggan baru yang tertarik dengan iklan online anda ini.

Salah satu jenis iklan online yang menjadi pilihan banyak pemilik usaha untuk promosi produk mereka adalah Google Adword. Google Adword merupakan salah satu jenis layanan periklanan yang disediakan oleh Google, dimana Google merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Google Adword membantu para pengiklan untuk mempromosikan produk mereka di tempat khusus yang dapat dengan langsung terjangkau oleh mata pengunjung dengan menyesuaikannya dengan kata kunci yang dicari. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai 5 langkah yang dapat anda lakukan dalam menggunakan jasa adword murah untuk promosi produk anda. Simaklah penjelasannya berikut ini. 

 

1. Melacak Permintaan Para Pelanggan

Langkah pertama yang dapat anda lakukan untuk dapat sukses dalam menggunakan jasa adword murah adalah dengan mengetahui apa yang diinginkan oleh para customer. Apabila yang dicari oleh customer tidak relevan atau sesuai dengan produk anda, maka jasa adword tersebut akan sia – sia saja. Karena dengan mengetahui apa yang para customer inginkan, anda sudah mencapai titik start yang baik untuk promosi usaha anda. Terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum melakukan kampanye online, diantaranya :

  • Memastikan volume pencarian yang cukup atau memadai untuk dapat menargetkan pasar anda
  • Mengenali apa yang para customer inginkan, kemudian memberikan solusinya melalui produk anda
  • Membuat produk atau jasa yang memiliki permintaan paling tinggi

 

2. Menentukan Dengan Jelas Tujuan Yang Ingin Anda Capai

Setiap melakukan sebuah promosi tentunya terdapat tujuan atau hasil yang anda harapkan dapat berhasil. Tentunya anda ingin kampanye google ads nantinya dapat menarik lebih banyak pelanggan atau menaikkan profit bisnis anda. Untuk membuat produk anda dapat lebih banyak dikenal, terdapat beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan, diantaranya :

  • Apa hasil yang anda harapkan dalam kampanye iklan anda ?
  • Siapa saja target anda ?
  • Jenis keyword macam apa yang relevan dengan bisnis anda dan banyak dicari ?
  • Bagaimana cara yang tepat untuk membuat iklan anda dapat relevan dengan keyword yang dicari?
  • Hal – hal apa saja yang dapat anda lakukan untuk para pengunjung?

 

Anda juga harus selalu update terhadap berbagai jenis call to action yang ingin anda sajikan untuk para customer anda, agar anda dapat membuat konten kampanye iklan yang jelas dan sesuai dengan tujuan anda. Jangan melakukan kampanye jenis apapun apabila anda masih belum yakin dengan tujuan yang ingin anda capai.

 

3. Menggunakan Keyword Yang Tepat Dan Sesuai

Saat anda melakukan kampanye iklan, anda diharuskan untuk memasukkan sebanyak mungkin jenis keyword yang relevan dengan tema iklan anda untuk dapat menghasilkan hasil terbaik. Google Ads akan memberikan beberapa opsi keyword yang dapat anda pilih sesuai dengan tema iklan yang akan anda lakukan. Anda dapat menentukan sendiri keyword mana yang akan anda pilih dengan melihat tingkat volume pencarian paling tinggi yang ada pada SERPs Google.

 

4. Melakukan Optimasi Pada Kampanye Iklan Google Ads Anda

Untuk dapat menghasilkan iklan google ads yang lebih baik, anda perlu melakukan revisi berulang – ulang agar tidak terjadi kesalahan. Hal ini meliputi :

  • Keyword Bids -> Memantau perkembangan keyword pada iklan google ads anda
  • Landing Page Conversion Rate -> Landing page harus dapat menampilkan apa yang ditawarkan sesuai dengan iklan anda supaya conversion rate anda dapat meningkat, apabila tidak sesuai para customer akan meninggalkan website anda
  • Click Through Rate -> Pada google ads tertentu, kualitas website ditentukan secara langsung dengan Click Through Rate

 

5. Mengenali Kompetisi Bisnis Anda

Dengan mengetahui apa yang dilakukan oleh para pesaing akan membantu anda dalam mengambil keputusan bagaimana anda akan menjalankan iklan google ads ini. Berikut ini beberapa hal yang dapat anda perhatikan dalam menghadapi kompetitor anda :

  • Keyword yang digunakan oleh kompetitor anda
  • CTA macam apa yang mereka gunakan
  • Tampilan landing page kompetitor anda

 

Itulah 5 langkah yang dapat anda lakukan dalam menggunakan jasa adword murah untuk promosi usaha anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua.