5 Alasan Menarik Harus Nonton KDrama Pinocchio
5 Alasan Menarik Harus Nonton KDrama Pinocchio

5 Alasan Menarik Harus Nonton KDrama Pinocchio

Diposting pada

Hidup dengan kepalsuan, hingga identitas yang dimiliki pun harus Choi Dal Po (Lee Jong Suk) tutupi. Lahir dengan memiliki nama asli Ki Ha Myeong, Dal Po harus menyembunyikan kehidupan lalunya karena keluarganya yang berantakan. Ayahnya seorang pemadam kebakaran menghilang setelah dituduh tak mau menyelamatkan korban, sedangkan ibunya pernah mengajak Dal Po untuk terjun ke lautan.

Selepas beranjak dewasa, Dal Po memiliki cita-cita sebagai seorang reporter TV. Mimpi yang ia pupuk sedari kecil ternyata sama dengan apa yang Choi In Ha (Park Shin Hye) inginkan. In Ha memiliki sindrom Pinocchio, yang akan cegukan apabila ia tak berkata dengan jujur. Hal ini tentu sangat menganggunya, apalagi dibidang pekerjaan yang ia tekuni.

In Ha dan Dal Po sama-sama ingin menjadi seorang reporter yang mampu menegakkan keadilan dan juga kebenaran. Namun, sayangnya apa yang keduanya inginkan lewat cita-cita sebagai reporter TV tersebut tak mudah untuk didapatkan. Banyak kesulitan yang sudah menyapa dari awal, sampai banyak kemunafikan dan politik yang ternyata terjadi.

Lalu, akankah keduanya mampu melewati segala kesulitan yang terjadi dalam pekerjaan yang telah diimpikan semenjak belia? Serta, apakah kepalsuan yang Dal Po miliki akan tetap terjaga dengan baik? Sebelum menyaksikan drama Pinocchio, simak dulu yuk lima fakta menarik di dalamnya berikut ini:

1. Tayang kembali di layar kaca

Sebelumnya, KDrama Pinocchio telah tayang di negara asalnya pada tahun 2014 silam. Rampungnya drama Still 17 yang diputar oleh NET TV pun akhirnya digantikan dengan slot penayangan dari drama Pinocchio. Meski merupakan drama lawas, tapi masih banyak yang antusias dengan drama yang diperankan oleh Lee Jong Suk dan Park Shin Hye ini lho.

2. Kisah cerita yang unik

Adakah yang sudah pernah mendengar sebuah sindrom pinocchio? Sama dengan judulnya, sindrom pinocchio ada karena seseorang yang tak bisa berbohong dan akan mengalami cegukan saat ia berbohong. In Ha, adalah salah satu sosok yang mengalami sindrom tersebut. Kisah cerita menarik lainnya dari drama Pinocchio adalah dari sisi Dal Po yang juga memiliki sebuah rahasia yang ia sembunyikan. Rahasia kelam tentang latar belakang keluarganya, membuat ia tak ingin diketahui oleh siapapun. Terlebih lagi, ia hidup dengan nama lain.

3. Mudahnya menyatukan chemistry

Bagi Park Shin Hye dan Lee Jong Suk, tentu tidaklah mudah dalam menyatukan chemistry di setiap proses akting yang dilakukan keduanya. Bukan kali pertama disatukan dalam sebuah project, antara Lee Jong Suk dan Park Shin Hye pun kerap kali beradu pujian. Keduanya pun sangat enjoy dan menikmati proses syuting yang dilakukan, tanpa merasa canggung.

4. Meraup rating tinggi

Tak mungkin rasanya drama dari Lee Jong Suk tak mengantongi rating tinggi. Berhasil menduduki posisi ke-6, drama Pinocchio berhasil meraup rating tinggi sebesar 13,6 persen. Meskipun belum bertengger diposisi puncak, tetapi lewat rating yang dimiliki dari drama yang satu ini sudah cukup memuaskan.

5. Meluas hingga tingkat internasional

Tak hanya berhasil mengambil hati penonton di negara asalnya, drama Pinocchio juga meluas hingga tingkat internasional. Drama garapan sutradara Jo So Won bersama dengan penulis Park Hye Ryun ini pun berhasil menjadi pembicaraan komunitas online di Jepang, Tiongkok, dan Asia Tenggara.

Ingin kembali bernostalgia? Jangan lewatkan KDrama Pinocchio yang akan hadir mulai 1 Oktober 2020 pukul 17.00 WIB di NET TV.