3 Wisata Alam di Kopeng Ini Wajib Anda Kunjungi Setelah Pandemi Corona Berakhir

Diposting pada

Sudah hampir 3 bulan kita harus menjalani masa karantina mandiri di rumah masing – masing. Hal itu pastinya membuat kita menjadi bosan dan jenuh ketika berada di rumah. Terutama bagi para traveler yang biasa menghabiskan waktunya dengan melakukan perjalanan baik di dalam negeri maupun luar negeri. Namun untuk saat ini, keadaan belum memungkinkan kita untuk dapat berlibur keluar rumah.

Anda tidak perlu bersedih mengenai hal ini. Jadikan hal ini sebagai kesempatan bagi anda untuk mempersiapkan rencana liburan anda lebih matang, sehingga nanti ketika pandemi corona telah berakhir, anda dapat merealisasikan liburan tersebut. Salah satu objek wisata yang dapat anda coba adalah wisata alam. Dengan udara yang segar dan keindahan alam yang menakjubkan, anda dapat menghilangkan rasa bosan dan jenuh ketika berada dirumah. Berikut ini wisata alam di Kopeng yang dapat anda kunjungi setelah pandemi corona berakhir :

 

1. Taman Wisata Kopeng

taman wisata kopeng

Taman Wisata Kopeng merupakan salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi setelah pandemi corona berakhir. Wisata alam yang berlokasi di Jl. Raya Kopeng – Magelang Km. 15 Getasan, Kopeng, Kabupaten Semarang ini memiliki berbagai macam fasilitas wisata yang cocok untuk menemani liburan anda bersama keluarga dan teman – teman.

Taman Wisata Kopeng memiliki fasilitas lengkap seperti Waterpark, ATV, Outbound, Playground, Resto, Coffee Shop, dan masih banyak yang lainnya. Perpaduan antara fasilitas liburan dan suasana pegunungan yang sejuk, cocok untuk melepas penat anda setelah hampir 3 bulan terus berada dirumah. Tempat ini juga menawarkan camping ground untuk berkemah. Jadi untuk anda yang ingin menikmati suasana malam disini, anda tidak perlu repot – repot membawa tenda dan peralatan lainnya.

 

2. Kopeng Treetop Adventure Park

wisata alam kopeng treetop adventure park

Sekitar 1,2 km setelah taman wisata kopeng, anda akan menemukan wisata alam Kopeng Treetop Adventure Park. Tempat wisata ini merupakan bagian dari Treetop Adventure Park yang memiliki lebih dari 350 cabang di seluruh dunia. Dengan skala nya yang sudah bertaraf internasional, tidak perlu diragukan lagi kualitas dan pelayanan yang tersedia di Kopeng Treetop Adventure Park ini.

Kopeng Treetop Adventure Park menyediakan berbagai fasilitas yang menarik. Disini terdapat 8 sirkuit, 88 tantangan, dan 24 flying fox serta giant tarzan jump yang akan memanjakan anda. Selain itu, disini juga tersedia Sky Resto bertema rumah pohon yang sangat unik dan instagramable. Disini juga menyediakan fasilitas Camping Glam dengan kualitas pelayanan seperti hotel bintang lima bagi anda yang ingin menghabiskan malam disini.

 

3. Gardu Pandang Kopeng

gardu pandang kopeng

Gardu Pandang Kopeng merupakan tempat wisata alam yang berada di lereng Gunung Merbabu. Dengan jarak sekitar 2,3 Km dari taman wisata kopeng, anda sudah dapat menemukan tempat wisata ini. Gardu Pandang kopeng berlokasi di dusun Cuntl, Kopeng, Kabupaten Semarang. Dusun Cuntel sendiri memang terkenal sebagai salah satu jalur pendakian menuju puncak Gunung Merbabu. Selain dapat menikmati pemandangan Gunung Merbabu, anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan Gunung Andong, Gunung Telomoyo, Bukit Gajahmungkur, dan Rawa Pening dari ketinggian.

 

Seperti itulah 3 tempat wisata alam kopeng yang dapat anda jadikan referensi liburan setelah pandemi corona berakhir. Semoga informasi yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.