10 Kembang Yang Cantik Untuk Di Rumah

Diposting pada

Buat Anda yang mengingkan taman atau halaman rumah yang indah seperti toko bunga 24 jam yang memiliki banyak model kembang yang cantik dan bagus pasti Tanaman hias Kembang adalah hal yang wajib ada. Taman yang cuma tampilkan warna hijau saja akan kelihatan menjemukan. Oleh karena itu butuh macam warna dari Tanaman hias kembang.

Tanaman hias Kembang Terindah
Sebagian orang kesusahan dalam pilih Tanaman hias Kembang yang sesuai keperluan tempat tinggalnya. Berikut beberapa Tanaman hias Kembang terindah yang dapat jadi rujukan Anda pada membenahi halaman rumah.

1. Kembang Gloriosa
Tanaman hias Kembang Terindah: Kembang Gloriosa
Kembang Gloriosa atau orang Indonesia mengatakan Kembang sungsang, adalah salah satunya Tanaman hias paling langka di dunia. Kembang ini hanya dapat tumbuh di wilayah Afrika. Proses perkembangan serta penyebarannya juga benar-benar sulit. Karena itu karenanya, tidaklah heran jika Kembang ini memiliki harga yang sangat mahal.

Biasanya, Kembang Gloriosa dibanderol pada harga seputar Rp 150.000 per tangkainya. Warnanya yang indah benar-benar pas jadi Tanaman hias Kembang di halaman rumah Anda

2. Kembang Hydrangea atau Kembang Hertensia
Tanaman hias Kembang Paling cantik: Kembang Hydrangea
Hortensia terkenal dengan nama Kembang bokor, sedang dalam bahasa Melayu terkenal dengan nama Kembang tiga bulan. Beberapa orang di sulawesi selatan menyebutkan Tanaman hias Kembang ini jadi Kembang masamba sebab umumnya diketemukan di wilayah masamba. Hydrangea memiliki seputar 70-75 spesies yang menyebar di Asia serta Amerika. Tapi, sejumlah besar spesies tanaman ini tumbuh di negara yang ada di Benua Asia.

Tanaman ini sangat pas buat menghiasi taman rumah Anda atau minimal untuk buket jika Anda ada di acara spesial. Kembang ini biasanya dibanderol pada harga seputar Rp. 70.000 per tangkai.

3. Kembang Kantong Semar (Nepenthes)
Tanaman hias Kembang Terindah: Kembang Kantong Semar (Nepenthes)
Salah satunya Tanaman hias Kembang terindah, Kembang Kantung semar adalah tipe tanaman monotipik yang terdiri atas 130 spesies. Meskipun terlihat cantik tetapi tumbuhan ini adalah karnivora. Diberi nama kantung karena tumbuhan ini memiliki sulur pada ujung daun yang membuat seperti kantong, kantong itu digunakan jadi perangkap untuk tangkap mangsa seperti semut, lalat, lebah serta serangga kecil yang lain.

Kantong semar memancing mangsanya dengan berbau yang datang dari dalam kantongnya, waktu ada serangga yang masuk dalam katong, dengan automatis kantong akan tertutup serta mangsa akan terjebak di dalamnya. Kantong semar dapat tumbuh sampai tinggi 15 sampai 20 mtr. dengan menjalar. Tumbuhan ini memiliki habitat dengan spesies terbanyak adalah di pulau Sumatera serta kalimantan.

4. Kembang Gelombang Cinta
Tanaman hias Kembang Cantik: Kembang Gelombang Cinta
Gelombang cinta adalah Kembang hias yang memiliki daun yang besar dengan tepian daun yang bergelombang. Sebetulnya tanaman ini bukan Tanaman hias kembang, tapi bila berbuah karena itu keindahannya tidak kalah dengan Tanaman hias kembang. Tanaman gelombang cinta sempat terkenal di tahun 2010 yang membuat harga melompat tinggi.

Meskipun saat ini gelombang cinta telah tidak setenar dahulu, tetapi keindahan daunnya masih jadi diva buat beberapa orang. Akar Kembang hias ini gampang hancur bila mendapatkan banyak air, oleh karenanya saat Anda menyiram tanaman ini, pastikanlah airnya langsung mengalir keluar dari pot.

Bila Anda ingin jadikan Kembang ini jadi Tanaman hias kembang, karena itu penyiraman yang baik yakni ditangani tiap 3 kali sehari dengan media tanam menggunakan pakis cacah agar perkembangannya baik serta maksimal.

Gelombang cinta tidak bagus jika mendapatkan sinar matahari dengan cara langsung, tempat yang bagus untuk menempatkan tumbuhan ini adalah dalam tempat yang teduh serta tidak terserang cahaya matahari dengan cara langsung. Anda dapat memberikan tambahan paranet agar pertumbuhanya maksimal.

5. Kembang Lisianthus atau Kembang Eustoma
Tanaman hias Kembang Terindah: Kembang Lisianthus
Eustoma atau Kembang Lisianthus yakni Tanaman hias yang memiliki kuntum Kembang yang sangat halus serta warnanya berbagai macam. Tetapi pada umumnya Kembang ini berwarna ungu. Kembang hias ini biasanya bernilai seputar Rp. 150.00 sampai Rp. 400.000 per tandannya.

Dapat disebutkan harga lumayan mahal. Tapi, Anda tidak akan menyesal bila membelinya. Karena tanaman ini sangat indah serta cantik. Tanaman hias ini sangat pas untuk meningkatkan koleksi Tanaman hias Kembang di taman rumah Anda.

6. Kembang Lily of The Valley
Lily of The Valley salah satu Tanaman hias yang cantik serta cukup populer dilapisan pencnta kembang. Salah satunya spesies Kembang lily sekaligus juga Tanaman hias Kembang terindah yang ada. Tetapi jangan salah, Kembang ini sebetulnya dapat membunuh manusia bila dikonsumsi oleh manusia dalam jumlahnya banyak.

Khasnya Kembang ini hanya bisa dipanen dalam periode waktu setahun sekali, jadi lumrah bila dibanderol pada harga di atas Rp. 500.000 per tangkainya. Kembang hias ini biasanya hanya mekar pada bulan Mei serta kembangnya akan keluarkan aroma yang sangat harum. Kembang yang cantik ini biasanya akan mati setelah kembangnya diambil. Jadi, kita harus waspada saat menuai Kembang ini.

7. Kembang Saffron Crocus
Kembang Saffron Crocus atau Kembang kuma-kuma. Tapilan Kembang ini kelihatan lumayan sederhana, tapi terhitung dalam barisan Kembang yang memiliki harga yang sangat mahal. Saffron Crocus biasanya ditanam untuk menghiasi taman serta dekorasi. Disamping itu jadi penghias rumah, Kembang ini dapat berperan jadi rempah-rempah ata bumbu masakan.

Bila jadi rempah-rempah, Kembang ini terhitung rempah-rempah yang termahal. Untuk memperoleh Kembang ini, kita butuh keluarkan uang seputar 10 juta – 15 juta. Harga yang mahal pasti butuh perhatian bila jadikan Kembang ini jadi Tanaman hias kembang.

8. Kembang Gold Kinabalu Orchid
Gold Kinabalu Orchid adalah salah satunya tipe Kembang Anggrek. salah satunya Tanaman hias Kembang terindah serta memiliki harga yang sangat mahal. Gold Kinabalu Orchid adalah Kembang yang sangat langka serta hampir punah. Kembang ini hanya bisa diketemukan di Taman Nasional di Malaysia. Karena kelangkaannya itu, Kembang ini memiliki harga yang sangat mahal, yaitu seputar 70 juta per potong. Fenomenal!!

9. Kembang Shenzhen Nongke Orchids
Tidak disangsikan harga Kembang anggrek, Kembang Shenzhen Nongke Orchids adalah salah satunya Tanaman hias Kembang paling cantik serta tipe Kembang anggrek yang termahal. Kembang ini pernah laris dalam suatu lelang yang diadaakan di China pada harga lebih dari $200.000 atau 200 juta rupiah. Kembang yang laris itu memiliki umur seputar 8 tahun.

10. Kembang 17th Century Tulip Bulb
Salah satunya tipe Kembang tulip. Nama Kembang ini mungkin cukup aneh. Tapi, sebenarnya nama itu mempunyai satu riwayat. Di tahun 1637, Kembang langka ini memiliki harga 10.000 gulden atau jika dalam rupiah seputar 70 juta!! Wow harga yang sangat fenomenal untuk sekuntum kembang.

Kelangkaan serta keindahan yang dimiliki oleh Kembang berikut yang jadikan Kembang tulip bulb memiliki harga yang sangat mahal. Telah siap keluarkan kocek lebih untuk jadikan Kembang ini jadi sebagai Tanaman hias kembang?